Yuk Kenalan dengan Ciri Fashion Vintage 2021

Feathersofgold – Dunia fashion selalu dibanjiri mode yang tiada henti dan kadangkala berulang. Fashion dari masa yang lama bisa saja muncul kembali menjadi tren fashion kekinian, contohnya seperti fashion vintage 2021. Fashion vintage sendiri adalah model berpakaian dengan mode sekitar tahun 20-an sampai 60-an. Kalian yang pernah menonton film-film berlatar sekitaran tahun ini pasti sudah tidak asing.

Ciri Fashion Vintage

Jadi apa saja yang menjadi ciri fashion vintage? Yuk simak ulasannya berikut:

1. Penggunaan warna

Ciri fashion vintage 2021 yang pertama adalah penggunaan warna. Pada fashion vintage pemilihan warna yang digunakan adalah untuk mencapai kesan akhir feminim dan simpel. Warna yang banyak digunakan adalah warna pastel dan warna-warna yang lembut. Beberapa dapat menggunakan warna terang. namun kesannya bukan terang dan berani, melainkan tetap lembut. Justru pemilihan warna inilah yang membuat fashion vintage terasa menyenangkan untuk dipandang. Kesan kalem dan anggun adalah hasil akhir yang menajdi tujuan fashion vintage.

2. Model Rok

Fashion vintage juga memiliki model roknya sendiri. Rok yang digunakan adalah model A-line. Potongan roknya cenderung dibuat lebar dan panjangnya mencapai bagian bawah lutut. Tujuannya adalah untuk menghasilkan sebuah kesan elegan. Tujuan dari model rok dalam fashion vintage tidak untuk memberikan aura bebas dan menyenangkan. Namun pada aplikasinya jika dipakai, justru model rok ini akan membuat pemakainya merasa bebas dan seru karena memberikan ruang gerak yang lebih luas.

3. Model paduan celana

Fashion vintage bukan hanya soal gaya berpakaian dengan rok yang tampak feminim ya. Dalam model ini tetap dapat menggunakan celana sebagai paduan busana. Bukan celana panjang seperti jins ya, namun celana pendek yang high waist. Pada gaya vintage, penggunaan celana diaplikasikan dengan atasan yang memiliki kerah. Kesannya tentu saja untuk menekankan kesan sederhana namun tetap stylish.

4. Model Baju

Satu lagi yang tidak kalah penting adalah model baju. Gaya vintage menggunakan baju berkerah dan biasanya dengan potongan lengan yang pendek. Baju ini biasanya dipakai dengan cara dimasukkan kedalam rok pada bagian bawahnya. Ada juga model yang langsung membentuk dress. Pada model yang satu ini, biasanya ada garis pembatas yang tegas pada bagian pinggang. Garis ini bisa diisi dengan pita atau hanya sekedar lipatan yang dijahit.

Hasil akhir dari model baju gaya vintage adalah untuk menghasilkan kesan ramping dan juga menawan. Hal ini tentu berbeda dengan gaya retro yang memiliki hasil akhir fun dan kuat.

5. Motif pakaian

Kebanyakan vintage zaman dahulu yang kita lihat dalam film adalah busana polos. Namun aslinya vintage dekat dengan berbagai macam motif. Baju bermotif biasanya terdapat pada baju terusan sampai bawah lutut. Polka dot dan bunga-bunga adalah dua motif yang menjadi ikon busana vintage. Kedua motif ini biasanya tersusun dalam pola gambaran yang kecil dan tidak mencolok situs slot deposit linkaja. Hasil akhir dari motif-motif ini tetap menekankan pada kesan feminim.

Kotak-kotak bukan motif dari gaya vintage ya. Meski dipoles sekalem apapun, kotak-kotak tetap menjadi milik gaya metro.

Demikian lima ciri fashion vintage 2021. Bagi kalian yang suka berbusana mengikuti trend fashion, wajib hukumannya untuk mengetahui ciri mendasar ini. Karena dalam fashion, detail kecil seperti pemilihan corak menjadi sangat berpengaruh.

Setelah membaca ulasan ini, kalian yang belum cobain gaya fashion vintage boleh banget nih dicoba!


Comments are closed.