Selama Pandemi, Ini Trend Fashion yang Hits Dipakai

Selama Pandemi, Ini Trend Fashion yang Hits Dipakai

Feathersofgold – Pandemi covid 19 berdampak ke semua sektor kehidupan. Fashion adalah salah satu bagian yang terdampak pandemi. Selama pandemi terjadi perbubahan pada tren fashion yang ada di Indonesia. Jika di tahun sebelumnya trend fashion cenderung identik dengan gaya eksperimental dan beradi (bold). Tahun 2021 trend fashion mengalami perubahan. Fashion dikala pandemi cenderung mengutamakan fungsi pakai pakaian dan kenyamanan.

Meski demikian para pecinta fashion tidak meninggalkan kesan estetik pada pakaian mereka. Fashion saat pandemi tetap menampilkan sisi estetik dan juga keunikan tersendiri.

Trend Fashion Saat Pandemi Tahun 2021

Dilansir dari USA today, Berikut ini beberapa tren fashion yang sempat populer di kala pandemi.

1. Penggunaan masker

Pandemi covid 19 membuat siapapun tidak bisa lepas dengan namanya masker. Masker bisa dibilang sudah menjadi salah satu bagian penting dari hidup kita sekarang. Dimana pun kita pergi, terdekat apapun jarak keluar dari rumah pasti kita akan membawa masker situs slot deposit ovo. Hal inilah yang membuat penggunaan masker menjadi trend fashion dikala Pandemi. Mungkin di antara kalian tidak pernah membayangkan jika masker akan menjadi item populer dalam fashion. Namun faktanya, saat ini masker sudah masuk menjadi salah satu trend fashion.

Penggunaan masker yang hampir digunakan oleh semua orang membuat para produsen masker melakukan inovasi. Kamu bisa menemukan berbagai jenis masker dengan motif yang beragam. Tidak jarang para pecinta fashion akan menggunakan masker dengan motif atau warna yang cocok atau senada dengan pakaian yang digunakan.

2. Pakaian model Loungewear

Selain masker, Loungewear juga menjadi trend fashion dikala pandemi. Pakian loungewear adalah pakaian dengan model piyama. Dulunya pakaian ini hanya digunakan saat berada di dalam rumah. Tetapi di masa pandemi banyak sekali masyarakat yang menggunakan pakaian loungewear untuk beraktivitas di luar rumah. Kamu bisa dengan mudah menemukan orang-orang menggunakan pakaian ini untuk sekedar pergi ke supermarket atau bahkan ketempat tongkrongan. Populernya pakaian loungewear membuat brand pakaian mengeluarkan model pakaian loungewear dengan beraneka ragam motif dan warna yang menarik.

3. Sandal Slipper

Mau tidak mau dikala pandemi, masyarakat harus banyak menghabiskan waktu di rumah. Hampir seluruh aktivitas harian hingga pekerjaan dialihkan untuk dilakukan dirumah. Perubahan sistem kerja dan aktivitas inilah yang membuat penggunaan sandal lebih disukai dibandingkan dengan sepatu ataupun heels. Jika dulunya orang-orang ramai berburu sneaker, sepatu, heels yang sedang ngetren, berbeda dengan tahun ini. Orang-orang cenderung nyaman untuk mneggunakan sandal. Sandal slipper adalah salah satu pilihan sandal yang paling digemari.

Sandel slipper dinilai lebih nyaman dan simple ketika digunakan untuk beraktivitas di dalam rumah. Peralihan minat orang-orang ini, bisa dibilang merubah trend fashion di masa pandemi. Sandal slipper yang dulunya tidak dilirik, dikala pandemi justru banyak digunakan oleh masyarakat.

4. Baju Motif Jumputan

Baju motif jumputan atau baju Tie Dye juga menjadi trend fashion di kalapan demi. Di Indonesia baju model ini disebut dengan baju motif jumputan. Namun di dunia Global model ini disebut dengan baju motif Tie Dye. Mulai dari kaos, kemeja, one set baju atasan dan bawahan hingga dress semuanya bermotif jumputan. Motif jumputan adalah motif yang muncul ketika kain diikat lalu dicelupkan dengan pewarna. Kamu pasti pernah melakukan teknik ini saat di jenjang sekolah. Begitu populer motif ini membuat brand terkenal seperti Dior juga mengeluarkan koleksi pakaian dengan motif Tie Dye.


Comments are closed.