5 Tips Trendi Cara Memilih Kemeja Flanel Pria

5 Tips Trendi Cara Memilih Kemeja Flanel Pria

Feathersofgold – Kemeja flanel adalah salah satu fashion item favorit pria.  Kemeja jenis ini mudah dipakai di semua situasi baik formal non formal.  Kemeja flanel dari segi bahan juga nyaman digunakan. Berikut beberapa tips cara memilih kemeja flanel untuk pria.

Kemeja flanel terbuat dari bahan felt. Felt sendiri adalah produk dari serat wol yang tidak melalui penenunan namun diolah dengan dipanaskan.  Proses pemanasan dan penguapan akhirnya memberikan tekstur yang unik pada bahan felt.  Sekarang banyak dijual kemeja flanel dengan kadar felt yang berbeda.

Cara Memilih Kemeja Flanel Pria Tanpa Ribet

Terlepas dari fakta kemeja flanel hampir dimiliki oleh setiap pria, bukan berarti kamu sembarangan dalam memilih kemeja flanel yang cocok.  Beberapa flanel yang dijual memiliki kadar felt yang berbeda. Untuk kamu yang kulitnya sensiif, campuran bahan pada kemeja flanel akan berpengaruh pada kenyamanan saat digunakan.

Perlu diperhatikan, menjamurnya kemeja flanel membuat beberapa kemeja flanel di pasaran tidak terbuat dari bahan yang cukup nyaman dan bagus kualitasnya. Berikut akan diulas cara memilih kemeja flanel yang bikin kamu tampil trendi.

1.      Memilih Kemeja Flanel dari Warna

Pilihan warna pasti menduduki posisi pertama dalam list pertimbangan membeli kemeja flanel bukan?. Banyaknya kombinasi warna kotak-kotak yang identik dengan flanel bisa kamu pilih sesuai selera mode. Kamu bisa memilih warna netral terlebih dulu agar nantinya kemeja flanelmu mudah di mix and match dengan yang lain.

2.      Perhatikan Tone Warna kulit kamu, ya!

Untuk kamu dengan tipikal warna kulit sawo matang, jangan memilih kemeja yang terlalu gonjreng, alias terang menyala. Kontrasnya warna kulit dan warna kemeja kurang nyaman dilihat. Namun bukan berati kamu harus selalu memilih warna gelap.

Pilihlah warna yang aman seperti biru dongker kombinasi biru muda, atau marron kombinasi putih tulang, dan hitam dengan aksen kotak abu-abu. Kombinasi warna sederhana ini akan menimbulkan kesan segar dan cocok untuk skin tone kamu.

3.      Hindari Motif Terlalu Ramai

Jika kamu sedikit gemuk, pilih motif kotak-kotak flanel berukuran kecil.  Jika kamu cenderung kurus, kamu bisa memilih motif kotak yang lebih besar. Pentingnya perhatikan motif agar penampilan kamu tidak terbanting dengan kesan terlalu kurus atau gemuk.

4.      Ukuran dan Model Juga Penting, lho

Sebelum membeli karena sudah suka warnany, ukuran juga penting. Jangan pilih kemeja dengan size terlalu ngepas di badan. Tren yang saat ini ramai ialah oversize. Jika kamu ingin mengikuti tren ini, perhatikan panjang lengan dan seberapa oversize kemeja tersebut.

Model kemeja flannel di pasaran saat ini sangat banyak. Setiap seller punya klaim sendiri-sendiri pada kemeja yang mereka jual. Jadi pastikan terlebih dahulu kamu ingin model yang seperti apa. Jangan asal pilih model karena bisa terkesan tidak rapih.

5.      Keserasian dengan Celana dan Aksesori

Terakhir, pastikan kamu mengguanakan warna celana atau aksesori lainnya yang cocok. Hindari warna yang bertabrakan untuk kemeja dan celana. Celana hitam menjadi pilihan paling aman karena netral untuk semua warna atasan.

Kemeja flanel selain mudah dipadupadankan, juga memberi kesan trendi di setiap situasi togel online.  Cara memilih kemeja flanel cukup mudah. Kamu bisa memulai dengan warna, kemudian ukuran serta model kemeja. 

Beberapa lebih senang kemeja flanel pendek, dan lainnya lebih memilih lengan panjang. Sesuaikan dengan kepribadian dan selera kamu ya. Tips diatas bisa kamu coba sebagai referensi. Semoga bermanfaat.


Comments are closed.