Rekomendasi Jenis Bahan Hijab Segi Empat

Rekomendasi Jenis Bahan Hijab Segi Empat

Feathersofgold – Hijab segi empat tentunya menjadi salah satu item wajib yang harus ada bagi sebagian perempuan hijabers. Bentuk dari hijab segi empat ini pun sangatlah simpel dan mudah digunakan. Untuk itu, sebelum kamu memutuskan untuk menggunakannya, kenapi dulu jenis bahan hijab segi empat berikut ini.

Jenis Bahan Hijab Segi Empat

Hijab segi empat memang selalu menjadi andalan sebagai hijab yang sering digunakan sehari-hari. Hal ini dkarenakan hijab segi empat tersbut sering digunakan, maka memilih bahan hijab yang nyaman merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan. Lantas, jenis bahan hijab mana yang paling baik untuk digunakan?

  1. Bahan Voal

Bahan hijab segi empat yang berasal dari voal memiliki karakteristiik bahan yang tidak menerawang, sehingga akan membuat kain berbahan voal menjadi lebih nyaman ketika digunakan.

Kelebihan lain lain dari penggunaan bahan voal ini adalah dari kainnya yang mudah dibentuk, dan mudah menyerap keringat. Dengan begitu, maka ketika tubuh memproduksi banyak minyak, kamu tetap bisa menggunakan hijab segi empatmu tersebut.

  • Bahan Polycotton

Selain menggunakan bahan dasar voal, ternyata hijab segi empat juga bisa dibuat dari bahan polycotton yang mana ternyata juga memiliki banyak penggemarnya sendiri.

Kenyamanan yang ditawarkan dari bahan polycotton ini tentunya sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Bahan dasar pembuatan hijab segi empat ini memiliki karakteristik bahan yang jatuh dan lembut, sehingga tidak heran jika bahan ini lebih mudah habis karena banyak digunakan.

Meskipun begitu, ternyata bahan polycotton ini cenderung lebih cepat berbau. Hal ini dikarenakan kurang menyerapnya keringatn dengan baik.

  • Kain Wolfis

Kain wolfis memiliki ketebalan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan jenis hijab lainnya. Dengan begitu, maka tampilan dari hijabmu pun akan dijamin tidak akan menerawang.

Meskipun memang kainnya tebal, namun hijab segi empat yang digunakan sebagai hijab tetap tidak terasa panas, sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

  • Bahan Cornskin

Sesuai dengan namanya, maka hijab yang terbuat dari bahan  cornskin memiliki terktur yang menyerupai kulit jagung. Tidak janya itu, bahan cornskin ini juga sangatlah ringan dan nyaman ketika digunakan. Selain itu, penggunaan hijab berbahan cornskin ini memiliki bahan yang tidak mudah kusut dan tidak akan berbekas pada penggunaan jarum pentulnya.

  • Bahan Maxmara

Rekomendasi bahan pembuatan hijab yang terakhir adalah hijab segi empat yang terbuat dari bahan maxmara. Bahan ini ternyata juga banyak diburu oleh para pengguna hijab, terlalu untuk hijab segi empatnya.

Bahannya yang lembut dan dapat memberikan efek kilau ini tentunya akan membuat penggunaannya terlihat lebih elegan dan terkesan mewah. Hal ini dikarenakan kainnya yang memang tampak licin dan jatuh ini.

Namun perlu kamu ingat, bahwa kain berbahan maxmara ini sedikit lebih sensitif ketika sedang di setrika. Oleh karena itu, jika kamu ingin menyetrika bahan maxmara, maka kamu ingat untuk menyetrikanya di sesi akhir, atau bisa juga dengan mengecilkan volume dari panasnya setrika tersebut.

Jadi, inilah beberapa rekomendasi jenis bahan hijab segi empat yang perlu kamu ketahui. Semoga dengan mengenal beberapa jenis bahan pembuatan hijab segi empat ini maka akan lebih memudahkanmu dalam menentukan akan menggunakan hijab yang mana berdasarkan jenis bahan dasar pembuatannya.

Dengan begitu, kamu tidak akan merasa khawatir dalam memilih salah satunya untuk digunakan ke sebuah acara atau digunakan setiap hari untuk melakukan aktivitas keseharian.


Comments are closed.