6 Tips Berpakaian yang Cocok Untuk Bermusim Panas

6 Tips Berpakaian yang Cocok Untuk Bermusim Panas

Feathersofgold – Sebagai negara tropis, pada intinya Indonesia mempunyai dua musim, yaitu musim panas dan musim penghujan. Untuk beradaptasi dengan ke-2 musim itu, tentu saja Toppers harus juga sesuaikan style kenakan pakaian dengan cuaca yang terjadi. Memanglah tidak ada batas tertentu saat menentukan baju untuk dipakai. Tetapi selainnya pilih baju yang bisa membuat Toppers tampil makin menarik, tentunya kamu harus juga memerhatikan factor kenyamanan saat memakai baju itu.

Saat musim panas datang, panasnya matahari pasti membuat Toppers berasa kepanasan dan berkeringat lebih, apa lagi untuk Toppers yang sering kali beraktivitas di luar rumah. Oleh karenanya, seharusnya kamu pilih pakaian yang bisa membuat kamu nyaman saat memakainya dengan membaca beberapa panduan ini.

1. Jauhi Pakaian Ketat

Baju yang terlampau ketat bisa mengakibatkan minimnya ruangan perputaran udara atau masuk keluarnya udara dalam tubuh kamu, yang pada akhirnya akan membuat kamu lebih gampang berkeringat. Disamping itu, baju yang terlampau ketat akan batasi gerakan kamu, apalagi untuk TOppers yang sering beraktivitas di luar rumah yang menuntut kamu agar semakin banyak bergerak. Seharunsya tentukan pakaian yang slim bugar, dalam pengertian pakaian yang tidak begitu ketat dan tidak begitu kendur.

2. Celana pendek dan Chino

Celana Chino menjadi alternative alternatif celana dengan bahan jeans atau denim, yang hendak benar-benar pas buat kamu pakai saat musim panas datang. Celana dengan bahan katun dengan beragam opsi warna ini benar-benar pas untuk dipakai ke beragam tempat, dimulai dari ke kantor, kuliah sampai jalanan. Disamping itu, salah satunya celana yang jadi trend ini tentu saja bisa juga membuat performa kamu keliahatan lebih modis. Dan sekedar untuk pergi hangout ke mall, kamu bisa memutuskan untuk memakai celanan pendek yang tentu saja akn membuat kamu berasa semakin nyaman dan bebas untuk bergerak.

3. Bahan katun dan linen

Pakaian dengan bahan katun dan linen sebagai pakaian yang terbaik untuk dipakai saat musim panas datang. Kekuatan katun dan linen yang paling baik pada mempernyerap keringat dan dengan bahan enteng jadikan ke-2 bahan ini benar-benar pas untuk dipakai saat musim panas. Disamping itu, pakaian dengan bahan katun dan linen memungkinkan pori-pori kulit kamu untuk bernapas lebih bebas saat cuaca panas, hingga meminimalkan produksi keringkat dari bahan.

Tetapi seharunya kamu pilih pakaian berbahan aktun yang berkualitas suapaya kamu lebih beras anyaman saat memakainya. Umumnya pada cap pakaian ada info berbahan, ada yang 100% cotton, ada pula yang 60% cotton. Seharusnya tentukan pakian dengan formasi yang katun yang semakin tinggi yaitu 100% cotton, yang belum tercampur berbahan lain hingga tentunya akan berasa semakin nyaman saat dipakai, khususnya saat berkeringat karena cuaca yang panas.

4. Penyeleksian Warna dan Pola

Tentunya Toppers sudah pada tahu kan jika beberapa warna yang gelap seperti hitam bisa membuat kamu makin berasa kepanasan dan berkeringat saat ada di bawah cahaya matahari. Oleh karenanya mpo88, seharusnya pakai beberapa warna yang ceria dan halus seperti hijau mint, peach, baby blue dan lain-lain. Disamping itu, beberapa warna yang ceria akan membuat Toppers berasa lebih semangat dan refleksi dari warna ceria yang kamu pakai akan memberikan kesan-kesan muda dan cerah untuk kamu yang memakainya.

Sementara untuk pola, pola seperti floral atau bunag-bunga akan pas untuk dipakai saat cuaca panas. Tetapi supaya tidak begitu menonjol, seharusnya tentukan pola floral yang kecil dan tidak begitu penuh. Karena bila kamu memakai pemilik motif floral yang besar, orang cuma akan fokus pada pola baju kamu.

5. Aksesori perlindungan

Saat bekerja di luar rumah, janganlah lupa pakai aksesori perlindungan seperti kacamata hitam membuat perlindungan mata, topi membuat perlindungan kulit kepala dan jaket membuat perlindungan kulit kamu dari hempasan cahaya matahari yang panas. Selainnya membuat perlindungan dari panas, aksesori itu akan membuat perlindungan kamu dari bahaya cahaya UV saat cuaca panas, yang bisa menghancurkan kesehatan mata dan kulit. Bukan hanya berperan sebagai perlindungan, kacamata, topi, dan jaket bisa juga dijadikan aksesori pendukung performa kamu.

6. Bahan untuk dua musim

Saat musim panas, jaket tentu saja menjadi satu diantara benda yang sering kamu pakai membuat perlindungan kulit dari teriknya cahaya matahari. Nah untuk kamu yang mempunyai kebatasan bujet, kamu dapat pilih jaket yang dibuat berbahan yang pas untuk dipakai baik musim penghujan atau musim panas, seperti jaket parasut. Jaket tipe ini benar-benar pas dipakai di negara tropis seperti Indonesia yang mempunyai curahan hujan yang tinggi. Saat dipakai musim penghujan, kalet parasut sanggup meredam air dan angin. Sementara saat musim panas, jaket ini sanggup meredam panas matahari hingga tidak membuat kamu kepanasan, namu tetap tidak memunculkan keringat yang berlebihan karena jaket ini dibuat berbahan yang tipis dan enteng untuk dipakai.


Comments are closed.