Cara Merawat Jilbab Plisket yang Benar Agar Awet

Cara Merawat Jilbab Plisket yang Benar Agar Awet

Feathersofgold – Bagi seorang hijaber, jilbab merupakan salah satu produk fashion yang paling penting. Hal ini disebabkan karena jilbab yang rapi dan berwarna warni bisa jadi pusat perhatian dari sebuah penampilan. Salah satu jilbab yang sedang trendi saat ini adalah jilbab plisket. Meski merupakan salah satu tipe jilbab yang sangat populer, cara merawat jilbab plisket ini tidak mudah dalam perawatannya.

Cara merawat jilbab plisket yang penting untuk diperhatikan

Perawatan jilbab plisket ini memang tidak mudah. Salah-salah garis plisket akan hilang karena perawatan yang tidak tepat ini. Nah, untuk tahu bagaimana cara merawat jilbab plisket agar awet, berikut ini adalah beberapa tip penting yang bisa diperhatikan untuk perawatan jilbab dengan model plisket.

  • Cara Mencuci

Pertama, hal penting untuk diperhatikan mengenai perawatan jilbab plisket adalah mengenai cara pencuciannya. Saat akan mencuci jilbab dengan bahan plisket, kamu harus menghindari mencuci jilbab plisket dengan sistem manual yaitu dengan menggunakan tangan. Bukan hanya itu, saat kamu mencuci jilbab plisket ini, hindari penggunaan detergen. Atau jika tidak bisa, gunakan detergen seminimal mungkin. Saat memeras, hindari memeras terlalu kencang akan membuat bahan berlipat. Jika memang jilbab kamu telah melalui hari yang panjang dan aromanya kurang enak, kamu bisa menggunakan detergen dan merencam jilbab plisket kamu dalam waktu 10 menit saja. Hal ini sudah cukup untuk membersihkan jilbab plisket kamu dan menghilangkan aroma kecut yang menempel di jilbab kamu.

  • Cara mengeringkan

Nah, setelah memeras tanpa terlalu kencang. Hal lain yang mungkin akan kamu butuhkan adalah teknik mengeringkan jilbab kamu. Saat kamu akan mengeringkan jilbab kamu, hindari mengeringkan jilbab plisket di bawah sinar matahari langsung. Mengeringkan jilbab plisket di bawah matahari langsung akan membuat plisket menghilang. Lalu bagaimana bola pelangi teknik mengeringkannya? Untuk mengeringkan jilbab plisket ini, kamu hanya perlu mengangin-anginkan jilbab plisket kamu. Pastikan kamu memilih area yang teduh dan berangin ya! Oh ya, jangan mengangin-anginkan terlalu lama karena ini bisa juga menyebabkan plisket di jilbab kamu memudar.

  • Cara menyimpan

Terakhir adalah teknik menyimpan. Setelah jilbab kamu kering, jangan menyetrika jilbab kamu. Kenapa? Karena menyetrika jilbab dengan model plisket akan membuat lipatan pudar. Selain itu juga akan sangat sulit untuk mengikuti plisketan bukan? Meskipun kamu tidak menyetrikanya, kamu tidak perlu khawatir mengenai kondisi plisketan kamu. Mengapa? Karena biasanya jilbab dengan model plisket umumnya dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak mudah kusut. Selain itu, jika kamu memeras dengan lembut saat mencucinya, kamu tidak akan menambah lipatan tambahan pada jilbab plisket kamu.

Jadi setelah kering, kamu bisa langsung menyimpan jilbab kamu. Oh ya, pastikan untuk menghindari teknik penyimpanan dengan model di lipat. Umumnya jilbab memang akan lebih baik disimpan dengan menggunakan gantungan, spesialnya jilbab model plisket. Menyimpan jilbab plisket dengan cara di lipat akan membuat lipatan baru sehingga membuat tampilan jilbab kamu tidak cantik.

Setelah melihat cara perawatannya, jadinya tidak terasa sulit bukan? Kamu hanya perlu ekstra hati-hati dalam hal pencucian dan penyimpanan. Jika kamu lulus dalam dua hal ini, cara merawat jilbab plisket akan terasa lebih mudah. Oh ya! Karena tidak perlu disetrika, jilbab plisket jadi lebih menarik dan mudah digunakan bukan? Lebih minim step perawatan jadi bisa langsung dipakai setelah dicuci!


Comments are closed.