Pergerakan Fashion Setelah Pandemi

Pergerakan Fashion Setelah Pandemi

Feathersofgold – Pandemi virus corona ( Covid 19 ) telah mengubah dunia. Tidak terasa sudah setahun lebih kita hidup berdampingan dengan virus. Berbagai penelitian telah dilakukan, hal menarik justru mengungkapkan perubahan yang cukup signifikan. Bagaimana tidak pandemi ini telah mengubah cara kita menjalani hidup, dari bekerja, belajar, dan berinteraksi dengan masyarakat yang artinya itu juga mengubah cara kita berpakaian. Karena banyak dari kita menghabiskan waktu di rumah, tidak ada lagi pakaian kantor, seragam sekolah dan gaun malam yang menumpuk di samping mesin cuci. Pakaian santai menjadi salah satu alternatif seperti kaos dan masker menjadi salah satu bintang yang mendadak tren.

Masker wajah
menggunakan masker diwajibkan sebagai alat pelindung diri dan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona ( Covid 19 ). Hampir semua lembaga kesehatan dunia merekomendasikan orang – orang memakai masker. Hal ini berlaku bagi mereka yang sudah di vaksin maupun yang belum. Melihat kondisi seperti ini banyak produsen yang mengalihkan usahanya, melihat permintaan yang semakin hari  semakin tinggi. Beberapa brand ternama menawarkan masker wajah  dengan berbahan yang lembut dan harga yang terjangkau.

Pakaian santai
Resiko terjangkit Covid 19 meningkatkan pemahaman kita bahwa cara teraman adalah tetap berada di rumah dan keluarlah di saat anda benar – benar membutuhkannya. Sikap ini tampaknya perlahan – lahan tanpa disadari sudah mengubah cara berpakaian karena kita dituntut untuk bekerja dari rumah judi bola. Yang boleh dikatakan fashion seperti ini tidak pernah terpikir sebelumnya oleh beberapa perancang di dunia. Pakaian santai yang longgar, sepasang celana jogger ataupun celana pendek menjadi pilihan – pilhan baru untuk dipakai. Meningkatnya pemahaman individu maupun kelompok akan Covid 19 mengarahkan perilaku dan sikap mereka menuju ke tradisi berpakaian yang baru.

Alas kaki
Hal yang paling mengejutkan terjadi pada brand – brand alas kaki seperti sandal maupun sepatu kets. Penjualan menyentuh titik tertinggi karena hampir semua wanita mengistirahatkan tumit mereka dan sepatu kets menjadi pilihan terbaik saat ini. Selain itu diketahui juga sandal nyaman menjadi pilihan mereka baik di rumah ataupun di luar sekalipun. Berpakaian praktis dan santai sepertinya sangat didambakan disaat pandemi.

Pakaian olahraga
Ketika banyak pusat kebugaran ditutup karena pandemi, tetapi tahukah anda ternyata melakukan aktivitas olahraga di rumah sendiri ataupun secara virtual ternyata memberikan percikan cukup menarik. Bagaimana tidak peningkatan penjualan peralatan olahraga, pakaian  meningkat diluar ekspektasi. Tidak ada halangan untuk tetap aktif meskipun di dalam rumah, merupakan salah satu pilihan kita untuk mengalihkan tingkat stress yang cukup tinggi disaat pandemi ini.

Pakaian tidur
Sudah paling cocok dan harus kita punya bukan? ada sebagian orang berpikir, berkat karantina di rumah cara untuk membuat diri sendiri mendapatkan tidur yang lebih nyaman adalah dengan mengenakan pakaian tidur yang lebih nyaman, lembut dan pastinya pilihan warna yang menenangkan pikiran.
Tren: pakaian kerja dari rumah
Pandemi, hampir dalam semalam, meningkatkan kebutuhan akan pakaian santai yang nyaman, karena orang bekerja, tinggal dan bermain dari rumah mereka.

Beginilah pergerakan fashion yang terjadi setelah masyarakat dunia mengalami pandemi. Semua kembali kepada pentingnya keselamatan. Kesadaran yang tinggi melakukan pencegahan semakin terlihat. Kebijakan beberapa toko mulai beralih, perubahan terjadi pada toko fisik, pemeriksaan suhu tubuh, pembersih tangan, jaga jarak sampai penggunaan masker wajah sangat dianjurkan dan tidak sedikit yang menawarkan sarung tangan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *